Daisypath Anniversary tickers

Thursday 17 February 2011

GOD: First year in Ujung Pandang

Dulu jaman masi bocah, si Muka Lebar pindah rumah tinggal di luar pulau Jawa.

Dua bulan pertama dihabiskan tinggal di hotel, setiap hari ke sekolah jalan kaki, dan bahasa pertama di kelas adalah "Jangko bicara sama dia nah, baku bombe ka'...". Kemudian saat pindah ke rumah, eh kalender sekolah ketinggalan. Sedih. Pindah ke perumahan yang namanya selalu mengingatkan kisah tragis tokoh di sinetron "Kumala". Rumahnya tingkat dan ada telpon rumah (dulu gak punya)! Senang!

Teman main di rumah itu adalah 3 bersaudara anak pemilik rumah, si kakak Andika, si tengah Atika dan si kecil Adit. Ada 5 bersaudara anak tetangga, cuma Angel yang teringat karena dia "balaki" (tomboi). Di depan rumah ada mussola. Suatu hari si Muka Lebar, Bakelix dan Atika, anak perempuan si pemilik rumah solat berjamaah.

Atika, si Muka Lebar dan Bakelix, Rokaat pertama, entah berapa lama,  gerakan takbiratul ihram, kok gak ruku-ruku. Si Muka Lebar menunggu Atika sebagai imam untuk ruku, tapi karena ini bukan di Jawa, mungkin solatnya beda. Akhirnya menunggu...

Oke that's it, akhirnya lelah berdiri, entah bagaimana akhirnya si Muka Lebar bertanya "Kok gak ruku sih?", dan Atika menjawab "Kamu kan Imam-nya"

Live is wonderful saat si Muka Lebar berfikir, hanya orang Indonesia yang mendapat haid, kalau orang bule tidak.Saat-saat dimana, kita bisa beli pernik lucu di City One, beli kartu Sailor Moon di Sanrio, beli es krim di Doraemon, beli kue di Donald Bebek. 

Hari minggu jalan-jalan ke Makasa, ke toko buku beli komik Sailor Moon dan Ghostbumps. Saat tiba-tiba ada buku kumpulan gambar Sailor Moon, mahal sekali! Merengek-rengek minta dibeliin gak boleh. Saat dimana habis belanja di Makasa, pulangnya makan di Texas, dan lagi jaman pake tempat makan X-Man. Merengek minta dibeliin gak boleh juga. .

Saat dimana Remi masih 3D. Saat dimana si Muka Lebar berfikir yang jualan jalangkote Lasinrang itu sodaranya Ade Rai, soalnya mirip.  

The good old days...

2 comments:

  1. Remi 3D >> udah lama bgt, powerranger, kesatria baja hitam hahaha...komik sailormoon >> pernah punya 3 buku hahaha...Love some old days ree...

    ReplyDelete
  2. Iya Dina... ada Jiban juga! Gantinya Satria Baja Hitam hehehe

    ReplyDelete