Daisypath Anniversary tickers

Saturday 5 February 2011

Liburan Bocah #2: Universal Studio Singapore

Dengan drama-drama sebelumnya. Akhirnya tiga babi kecil berhasil bangun dan mandi, dan siap-siap untuk ke Universal Studio Singapore. Dengan tidak ada pertimbangan, kami jalan setelah makan di Hawa Restaurant ke Vivo City, mengikuti petunjuk di papan, ternyata Sky Train ke Sentosa, ada di lantai 3 Vivo City.

Universal Studio Singapore terletak di Sentosa Island, sebuah pulau dengan tempat hiburan terintegrasi. Di Sentosa Island sendiri, selain USS ada banyak atraksi, casino dan hotel juga pantai. Karena terbatasnya waktu kami bertiga hanya mengunjungi USS.

Biaya Sky Train ke Sentosa 4 SGD (PP) kalau tidak salah, bayarnya pake Ez-Link Card, jadi ga hafal, tinggal tap. USS letaknya ada di stasiun pertama (Lupa juga namanya apa). Begitu turun, kita jalan keluar dan ngikutin petunjuk tulisan USS, terlihat lah "the it spot" buat foto, bola dunia Universal Studio Singapore... Sebelum berfoto kita beli tiket dulu, Weekdays harganya 62 SGD dan Weekend 70 SGD (Si Muka Lebar sih pengennya foto doang trus pulang lagi... Abisan mahal tiketnya).
Spot wajib buat poto (abis foto boleh pulang)

Dari tiket masuk kita juga dapet voucher  belanja dan makan masing-masing 10 SGD eh apa 10% yah? Kayanya 10% deh,  satu lagi voucher makan di restaurant (di Sentosa Island) 15%. Masuk lah kami ke USS, zone pertama adalah toko-toko, disebelah kiri adalah toko USS yang menjual merchandise USS, di kanan ada Hollywood merchandise shop. Isinya, kaos hollywood dan icon Betty Boob ada juga toko permen, gak tau apa hubungannya.

Kami mulai petualangan dari sisi kanan, New York Section. Ada Restaurant ala Elvis Presley (bener ga tu tulisannya) dengan panggung kecil kalau belum show time akan muterin Top Hits tahun 60-an atau 70-an (jaman Elvis lah), kalau showtime ada pemuda-pemuda caem yang nyanyi-nyanyi dan suka ngajak penonton berinteraksi, dibelakang panggung ada mobil keren jaman dulu, apa namanya? Cadillac (kata si Kaki Berbulu), mobil Elvis gitu. Kemudian, ada theater Hollywood Iconic Monsters, sayangnya kita dateng belom jam pertunjukan (jam 2.45), akhirnya kita main Camera, Roll, Action. Idenya sederhana, tp tekhnologinya Buar Liasa... keren, sayang kurang efeknya, mempengaruhi penonton (Eike bo maksudnya). Hehe.

Selanjutnya masuk ke Zona Masa Depan, sebelumnya ada banyak tokoh seperti Marlyn Monroe, Charlie Chaplin (yang dikejar-kejar sama bakelix), Joker, dan ada penari hip-hop yang ini live perforance (yang ini bukan icon). Di zona, masa depan kita main Accelerator (Macem cangkir-cangkiran di Dufan), masi banyak permainan yang belom beroperasi di zona ini. Salah satunya Gallatica, Double Roller Coaster, yang sampai kita kesana masih safety trial.

Kemudian zona Mesir, kita main, indoor roller coaster, yang wow seru sekali! Sayang cuma sebentar, ada juga mainan treasure hunt, sayang cuma buat bocah...
Ancient Egypt

Kemudian kita ke zona Dinosaurus, kita memutuskan untuk main River apa gitu (Arung Jeram) yang katanya bakal bikin basah. Disediakan Loker (30 menit 1SGD kalo ga salah apa 50 sen) dan Jas Hujan (2 SGD) yang mana tidak kita gunakan samsek (turis pelit bin miskin). Akhirnya setelah mengantri, dan mengamati, kita memutuskan bahwa bagian tertentu gak kena basah. Jadilah kita ngafalin posisi tersebut. Begitu saatnya kita masuk, langsung duduk di  hot seat (kering soalnya). Permainannya lumayan, mirip the Lost World, dimana kita naik boat mengarungi sungai ditengah kejaran dinosaurus. Dan at the end of the game, jeng jeng jeng jeng, kita kena jackpot, basah kuyup! Hahaha.

Lanjut ganti baju dan makan. Kita makan di daerah dinosaurus, Hot dog (dari kemaren ngidam hot dog) porsi gede, dengan kentang, plus, paha kalkun (turkey leg) berasa makhluk purba deh makannya... Rasanya biasa sih... dengan harga yang lumayan mahal... Untung dapet voucher makan.

Kemudian, habis makan kita lanjut ke Madagascar, i like it move it move it, foto sama Alex the Lion dan Marty the Zebra, panjangnya kaya apaan tau. Akhirnya kita memutuskan foto sama Pinguin Teroris yang antrinya paling pendek (turis males).


in Madagascar Zone


Di zona ini tidak ada mainan lain, ada atraksi pertunjukan yang belum show time saat kita datang.

Lanjut ke Far Far Away Castle, kita nonton Shrek 4D, so far ini paporit bocah-bocah. Memang seru sih, cuma menurut si Muka Lebar, di bebrapa adegan potensi bgt untuk di kasih efek, sayangnya gak (udah ngarepin ada efek lebih). Lanjut dari Shrek 4D, kita naik Roller Coaster bayi. Yang bentuknya istrinya Donkey, yang ternyata kecil-kecil cabe rawit. Hehehe. Si Gurita pasti ud nyumpahin si Muka Lebar yang maksa naik. Setelah Far Far Away kita udah balik lagi ke New York... Ternyata USS luasnya kira-kira kaya jalan dari kosan, muterin blok ngelewatin Pastis, Tovas, trus Apotik Setia Budi, trus Lenny Agustin, Ayam Gemes, trus belok lagi ke Setiabudi Timur (or bigger) Hahaha.

Udah, gitu doang, akhirnya kita belanja-belanja dulu oleh-oleh dan kaos. Setelah belanja hari masih pukul 1 lebih, kita akhirnya naik Canopy Flyer ato apa yah, kaya naik burung, seru banget sayang cuma sebentar. Secara keseluruhan, USS sangat aman bagi anak kecil. Hampir semua mainan kayanya bisa dinaikin anak-anak. 

Bagi orang dewasa berjiwa muda, yang susah duit, dan mencari ketegangan, mungkin agak yaaa... Biasa aja yah, apalagi masih banyak mainan yang belum dapat beroprasi (dan di loket sudah dijelaskan mainan apa saja yang belom dapat beroperasi).

Atraksi cenderung singkat waktunya (beda kaya maninan dufan yang sampe muntah-muntah juga masih muter itu atraksi), bagusnya antrian cenderung pendek. Atraksi yang lama waktunya (Shrek 4D, 15 menit) kapasitasnya besar. Jadi di USS jangan khawatir ngantri. Cuma jatohnya jadi, lama ngantrinya dari pada mainnya... Hehehe. Mau pake Fast Track, duit lagi... Hehehe. Bukan buat orang susah (kaya si Muka Lebar) nih USS, alhamdulillah kerusakan USS ditanggung pihak ketiga lain yang menjadi sponsor perjalanan (My Beloved Butut).

Jika ada sumur diladang, 
boleh kita menumpang mandi,
kalo ada dermawan datang
bayarin dong USS lagi...

No comments:

Post a Comment