Daisypath Anniversary tickers

Saturday 27 November 2010

Singapore II: Make Hay Not War

"Make Hay not Waa... aaarr.... Make Hay not Waaa...aaarrr"*

Masih ekses kemiskinan kita, akhirnya kita memutuskan untuk stay di sebuah backpacker hostel, berjudul G4 Station Backpacker Hostel yang surprisingly pretty decent (bukan pretty and decent yaaa) dengan harga yang cukup terjangkau dan lokasi yang strategis. Cukup bodoh ironis sebenarnya karena kita tau dekatnya hotel dengan MRT setelah satu setangah hari tinggal, ahh kami memang pasangan stupido tololito.


Jadi kami awalnya menikuti jalur merah,  begitu sampai keluar di pintu terdekat, tapi kok beda sama di peta ya? Akhirnya tanya orang sana... (Asumsi gue orang singapur, dengan singlishnya) dan gue ga ngerti. Untungnya si Kaki Berbulu ngerti, akhirnya kita jalan mengikuti jalur merah, kami keluar di Buffalo road, dan harus berjalan di pasar india, Kaloong Rd., melintasi bukit timah Rd., jauh lah.... Capeee.... (Sadarnya kita harus pake jalur hijau besok malemnya... Kampreto!).

Pengalaman pertama untuk si Muka Lebar tinggal di backpacker hostel, dengan semangat hemat membara kami memesan 2 bunk di dalam kamar isi 8. We can say, for someone that has no option, it is not so bad.

 

Pemandangan di depan kamar kita. Bioskop India! Waaw sangat si Kaki Berbulu sekali


Kamarnya bersih, berisi 8 orang, kasur tingkat... dan kasur atas berhadapan langsung dengan AC ruangan*sadis bukan?*. Kata si Kaki Berbulu bagai tidur di kulkas.


Di Backpacker hostel kita ketemu dengan sesama orang Indonesia di hari terakhir, orang India yang ganteng, orang india yang rapih (sampe kasur gue sama kasur dia rapihan dia), orang Korea yang matin lampu dan ga pake celana dan satu lagi ga tau orang apa karena selalu pulang pas gue ud ngorok dan masi ngorok pas kita cabut.... Orangnya bae-bae, kalo gue balik, lampu masi nyala, dan gue ngantuk berat tinggal ngemeng "Can we turn off the light *pasang tampang muka cape*" Korea paling pojok langsung luncat deh matiin lampu yang secara geografis deket ketek dia...(maklum dia bobo di atas dan yg di bawahnya orang India pulangnya paling bontot kayanya jarang keliatan).

Ternyata tinggal di hostel bakcpacker not so bad, well it was bad at the first day... but u'll be getting used to it... u'll be oke... seperti kata pepatah, what does not kill you will make u stronger!


Tempat makan disudut dekat tempat kita nginep. Kita awalnya kalo mau pergi lewat jalan ini.



Observasi lingkusingan di Orchard Rd.




Setelah check in, kami jalan-jalan tujuan pertama ke Orchad Road. Kena dua jebakan betmen, satu Old Chung Kee dan Evian. Super mahal cuma buat nyemil doang. Sepulang dari Orchard Rd. kita ke Mustafa... Anehnya kita sampailah ke toko nyang ada tepat di depan ferrer park. Kok kaya super market ya? Tapi merasa benar begitu masuk kami langsung beli-beli. Mostly cemilan untuk oleh-oleh, tak lama halo-halo bunyi, jam 11 Toko Tutup!

Hahaha, ternyata bukan Mustafa Center yang buka 24-7, Mustafa Center sendiri ada di balik toko yang kami datangi, alhasil makanan yg ud masuk keranjang kita balikin lagi. Mustafa Center menjual semuanya luar biasa padat dan penuh sesak.

Kami pulang pukul 12 karena ketinggalan MRT (yang ini dengan sadar kami tau akan ketinggalan MRT), jalan kaki sampai hotel... pegalnyooo bukan main!

Malam pertama si Muka Lebar kesulitan tidur karena ternyata di luar berisik sekali, dengan suara motor, mobil, dll. Untungnya malam kedua karena terlalu capek malam pertama tidak bisa tidur jadi ngorok ajee nyenyak.

*Catatonia-Dead from the waist down

No comments:

Post a Comment