Daisypath Anniversary tickers

Thursday 4 November 2010

Que Sera Sera

Malam ini gue terlibat pembicaraan cukup intense... Yang intinya membahas, apa prioritas hidup? Apa yang penting sih buat hidup? Kerja mati-matian biar punya uang banyak? Atau menikmati hidup walaupun gak punya duit?

Ya, emang bisa seneng kalo ga punya duit? Hehe.
Bukan itu intinya sih, pembicaraan kemudian mengerucut jadi, uang atau pengalaman?
Intinya sukses hidup dihitung dari mana sih?

Kamu mau punya uang lebih banyak atau mau punya pengalaman baru? Dalam pembicaraan ini, empat kepala berdebat,

Kepala satu sampai mati ingin menabung uangnya... Untuk invest, untuk masi depan... Walau pun sudah memiliki investasi, bukankan lebih banyak investasi lebih baik? Greed is good! Seperti kata Gordon Gecko. Sukses itu saat. Punya banyak saving, dan kehidupan terjamin (secara finansial)

Kepala kedua adalah orang paling bahagia sedunia, walaupun hidupnya selalu disusahkan orang-orang sekitarnya, jarang sekali si kepala kedua mengeluh. Tujuan hidupnya adalah ingin semua orang bahagia... Maka Tuhan paling sayang pada kepala kedua, tuhan selalu melindungi kepala kedua. Makanya kepala kedua selalu beruntung, dibalik segala kemalangannya... Kepala kedua hidup untuk hari ini, live for the moment! As if there is no tomorrow... Boros pula... Wah wah... Sukses itu saat orang bahagia, no matter what...

Kepala ketiga adalah, manusia yg baru dewasa, banyak seperti kepala kedua, dengan percikan kepala satu disana sini... Kepala ketiga berfikir tidak ada gunanya bekerja dan punya uang jika tidak bisa menikmati hidup, tapi apa bisa menikmati hidup tanpa uang? Semuanya harus balance, sehingga kepala ketiga selalu berusaha menikmati hidup sepenuhnya dan menabung untuk masa depan, walaupun kadang-kadang tabungan sering digunakan untuk menikmati hidup... Sukses itu kalo hidup nikmat (nikmat menurut definisi si kepala tiga)


Kepala keempat adalah kepala muda, masih belum menentukan sikapnya. Dan cenderung mengambil cara yang paling mudah... Cenderung mengikuti emosi, sehingga jika ia benci kepala satu, kedua atau ketiga dia akan membela kepala yg berselisih dengan kepala yang dibencinya... Jadi sukses itu... Bingung ms belum nentuin...

Empat kepala ini terus dan terus berdebat... Sukses itu apa hitungannya? Uang? Pengalaman? Taraf tertentu? Pendidikan?

Dan ini membuat gue berfikir, gue selalu ingin jalan-jalan dan melihat dunia luar, melihat hal-hal yang belum pernah dilihat, pengalaman adalah guru terbaik, kata guru gue dulu (tp bukan pengalaman nama dia *garing ah*). I always enjoy my life, makan yg gue mau, pergi ke tempat yang kita mau, mencoba segala hal yang belum kita coba. Hanya saja akhirnya gue sadar, too much of something is not good. Kebanyakan makan gendut, kebanyakan tidur sakit, kebanyakan jalan-jalan kere... Hehe. Intinya we havr to live in balace, at least I am trying to... Sehingga, kita tetap harus menikmati hari ini, tp kita juga harus prepare untuk hari esok...

Misalnya: sekarang kita makan enak melulu, tapi nanti kolesterol. Mana enak nanti di masa depan sebelum saatnya (umur yg dilarang makan kolesterol tinggi) kita ga bs makan enak... Makanya makan dijatah-jatah... Jalan-jalan, kl jalan-jalan terus, ga punya tabungan mana enak... Punya foto liburan banyak tp ga pny rumah... Makanya nabung buat beli rumah...

Some people live for their passion, ada yg ga perduli apapun, yg penting bs senang, walaupun gak punya apa-apa; ada juga yg gak perduli apapun musti hemat, punya banyak uang tp ga pernah ngapa-ngapain... Gue memilih ditengah tengah... Makanya gue adalah org a little bit of this, a little bit of that... Gue ga pernah punya satu hal yg sangat gue gandrungi... Sampe merelakan segalanya... Is it good or is it bad? Kata kaki berbulu gue ga punya hobi... Kata psikiater gue gak fokus... Gue ga tau apa artinya... Tp gue rasa posisi gue bagus, karena gue ga begini atapi gak begitu, gue ga fokus krn pny banyak fokus... Hehe...

Ibarat mimpi, gue ga punya satu tapi banyak mimpi... Yang insya allah pelan-pelan akan gue capai. Mungkin gue dalam bidang tertentu gak akan sehebat si A atau si B, tp gue menikmati proses gue mencapai mimpi-mimpi itu. Sukses itu ya kalo kita bisa menikmati hidup, membuat org bahagia dan stabil secara finansial di masa depan!

See I am a little bit of every thing...
Kalo kata Merdith Brooks

"I'm a little bit of everything, all rolled into one... I'm a bitch, I'm a lover, I'm a child, I'm a mother, I'm a sinner, I'm a saint..." (Bitch)

No comments:

Post a Comment