Daisypath Anniversary tickers

Saturday 25 August 2012

Early birds get more worms*

Terlama sepanjang sejarah umat manusia gue gak ngeblog.... Argh I miss writing (other than legal stuffs)... Oke quick catch up in my life:

I am still alive, and I am still strugling in this city, to make a life... a decent one :p

My life consists of Work is amazingly complicated (plenty of them), because I have less girl friends around, only few times I spend with them (and it makes every time I meet them so precious), family away so not much seeing them also, and husband-wife time... full time on weekend. We don't seeing and talking to each other much on work days... We both works so hard so that we can buy a island in the middle of nowhere living in a beach house, reading books and drink coffee all the time, no more drafting agreement and taking care of someone else's billions transactions :D *keep on dreaming*

"Hidup itu perjuangan, bung!" itu kata siapa ya? Entah lah, but I believe it is... Karena babeh (bukan yang gede, he is my butut's husband) mengajarkan bahwa kalo kamu mau sesuatu ya harus usaha... dulu mau beli apa-apa disuruh nulis dulu, bikin karangan. nothing comes for free... malah kadang-kadang udah bikin karangan ga dibeliin (my writing not good enough or babeh ga punya duit aja buat beliin hahaha...)

Sejak kerja di Starship, I go to work early in the morning 5.30 atau 5.45, dan jalanan sudah padat, terkadang merayap penuh sesak dengan kendaraan para pekerja... they are all hard workers! berangkat sebelum matahari terbit dan pulang setelah matahari terbenam...(si kaki berbulu dengan datarnya bilang "karena mereka males macet aja makanya pagi..."---- tapi bukankah macet juga karena banyaknya pekerja yang mau bekerja?).

Gue pulang naik ojek, kadang-kadang busway, with all the other workers... we have to beat the traffic (human traffic bagi pengguna kendaraan umum seperti busway dan bis kota*you know what I mean  if you are using public transportation*), dan gue kagum dengan semua orang yang melalui seluruh perjuangan berangkat-kerja-pulang kerja ini...terlebih lagi kalau sampai rumah masih harus masak, ngurus anak, nyuci-nyuci... betapa hidup adalah perjuangan.

Gue sendiri ritual pulang gue adalah mandi, umbah-umbah, langsung rebahan minum susu sambil baca buku... (terima kasih kepada laundry kiloan di bawah penthouse) kalo gak ngantuk dan dikomplen si kaki berbulu karena kotor, gue nyapu penthouse yang luasnya bisa dipake sebagai tempat turnamen futsal buat 15 tim sekaligus (tim tomcat)... beruntungnya hidup gue =P gak pake masak (maklum si kaki berbulu biasanya pulang setelah gue bobok hehehe)


Most people, yang gue ceritain ritme baru hidup gue (well work in Starship and the marriage life are new things to me) menyeringai, entah kasihan, sedih, merasa aneh, gak normal, orang terdekat terkadang terus terang bilang "are you ok with that?" *kira-kira begitu lah*

Apa yang membuat kita semua mau aja berangkat pagi pulang malem, super tired, but we never stop, we will do it again tomorrow and the next day... well, we do it for many reasons, buat hobi, dari pada bengong, buat beli rubikon, nyekolahin anak, to keep alive... kl gue ya buat beach house tadi, disamping gue suka aja naik busway dan ojek *preeeet*

Menurut gue dengan segala rutinitas weekday gue, setiap weekend adalah kemewahan. Gue akan bersyukur bangun di atas jam 8, bersyukur bs bercengkarama dengan my lovely kaki berbulu, dan sangat bersyukur bs naik mobil kemana-mana, bisa makan di mol (terkadang bak orang susah aja kelakuan gue haha).... bahagia dan nikmatnya itu tidak akan sebanding kalau misalnya tiap workday gue bangun siang (I was living that way), lantas apa spesialnya kalau weekend gue bangun siang?

Bahagia itu sesungguhnya adalah menjadi sederhana, semakin sederhana kita hidup, semakin mudah kita bahagia... Some people may say, I live a pathetic life... but I gladly say that I live my pathetic life happily... Everyone want to be happy, dont they? and if being pathetic (said others that dont understand) makes them happy, just let it be...

*"Early birds get more worms" adalah kata-kata seorang sahabat, di pagi hari di ruang baca kampus. Saat ini kami sedang sama-sama berusaha, dengan cara kami masing-masing. Good luck, B!

No comments:

Post a Comment