Daisypath Anniversary tickers

Friday 1 April 2011

Hanoi #3: Hanoi is the Capital City

24 Maret 2011

Tahukah kalian Ha Noi itu adalah Capital City of Vietnam? Pagi ini jadwal kami adalah explore the city

Dimulai dari Massoleum, tempat dimana Presiden Ho Chi Minh aka Uncle Ho dibalsem dan setiap pagi sampai jam 11, setiap warga tua-muda-turis berbaris panjaaaang untuk menghormati sang pemimpin. Yang mana di pagi yang dingin dan beku ini, si Muka Lebar ngambek (karena satu dan banyak hal) dan menolak untuk foto-foto atau mengantri untuk masuk ke massoleum. Akhirnya si Kaki Berbulu harus puas foto di depan Massoleum. Kami pun sempat minum teh di Cafe Dilmah, tak kuat menaahan dinginnya.Tentu saja sambil ngemil kuaci. Ahhh... I love this place!

Agak siangan kami pindah ke War Museum isinya ada benteng, bekas pesawat amerika jatoh, dan barang-barang perang lainnya pistol, pesawat, foto, baju bedarah, surat, kertas, dll (seriously, do i look like a girl that loves museum? a war museum... hell no). Intinya (tentu saja berdasarkan keterangan si Kaki Berbulu) itu museum cerita vietnam mengalahkan amerika. Oke beb, cabs yuk... Sebelum cabut si Kaki Berbulu tak lupa take a picture di Lenin Statue.

Kami makan siang di restaurant makanan khas vietnam utara, yang rasa dan porsinya tak jau beda dari Do An (heran, orang Viet makannya porsinya gede-gede badannya mungil), si muka lebar pesan cai chip xao toi intinya mie beras dingin dg sayuran kacang serutan wortel dg bumbu yg asam yah paduan soba, salad disiram kuah empek2, rasanya menantang! Aneh bin enak lah! Lapar, untuk makan ikan gindara bakar dan nasi. Std. Si Kaki berbulu parah lagi nasi sama ayam yang tampak bagai teriyaki. Rasa std. Minumnya Bia Ha Noi, bir lokal.

Kunjungan selanjutnya temple of literature yg lokasinya tak jauh dari tempat kita makan. Yg intinya adalah kuil yang isinya ada prasasti yg membuktikan jaman dahulu kala di Vietnam sudah ada profesor. Jaman kuda gigit besi dan gajah mada masih playgroup, tahun akuratnya ada cm eike lupa. Malamnya karena dingin tak terkira, gak kuat jalan atau naik motor kita cari mall lah jadinya, dan nonton bioskop (setipe blitz gitu lah) adjustment bureau. Memang kita anak mall yah beb, heuhuhu.
Published with Blogger-droid v1.7.1

No comments:

Post a Comment