Daisypath Anniversary tickers

Thursday 12 August 2010

Curhat di Bulan Puasa

Kamu makannya apa? (Tempe!)
Saya juru masaknya. (Oke!)
Puasa hari kedua, dan mata mengantuk setengah mati.
Apakah kalian mengalami masalah tidur setelah sahur?
Karena Si Muka Lebar tidak bisa tidur setelah sahur.
Jadi pada suatu hari, dan seperti biasa Si Muka Lebar datang terlambat dan ia dipanggil Senior yang baik hati. Dimulai lah obrolan antara senior yang baik hati ini dengan Si Muka Lebar sebagai berikut:
Senior Baik Hati ("SBH"): "Eh kosan lo yang di jalan xx itu kan? Soalnya gue liat mobil lo gitu"
Si Muka Lebar ("SML"): "iya gue disitu..."
dan mulai lah kita bercerita kosan masing-masing, dan ternyata kosan kita sama-sama besar, harganya ga beda jauh (murahan kosan SML sih), dan kosan dia tampak bersih terawat rapih dibanding kosan SML (ya, elah gak usah liat kosannya, liat tampangnya aja ketauan siapa yg berantakan SML atau SBH)
SBH: "Iya jadi kosan gue enak gitu, kalo buka jendela ada suara kicauan burungnya..."
SML: "wah, asik dong, kosan gue kalo bukan jendela langsung ada debu plus suara alat berat dan suara anak kampung teriak-teriak"
Jadi, sodara-sodara
Si Muka Lebar hari ini ingin menceritakan kosannya yang antara benci tapi rindu,
tapi sukses ditempati selama setahun lebih ini.
Kosan itu awalnya adalah kosan baru yang bersih, dengan kamar yang luas, dan baunya wangi (ada aromatherapy nyolok di pintu masuk). Akhirnya tinggalah Si Muka Lebar dikosan ini yang ternyata sodara-sodara,
FUN Fact #1 lama-lama bau aromatherapy ketutup sama bau rokok penjaga kosan (atau memang sengaja dipasang biar baunya gak kentara, tapi tetep aja kecium).
FUN Fact #2 hal yang baik kita memilih tempat tinggal disebelah musholla. Mengingatkan kita untuk beribadah setiap waktu, tapi kalo tiba-tiba subuh datang dan sebelum adzan malah ada suara "ngiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing" melengking tepat disebelah telinga anda sodara-sodara (maklum itu telinga, jendela kamar, dan mungkin toa masjid segaris lurus posisinya), belom lagi kalo anak kampung main mik mesjid (kalo di kampung bilangnya mik bukan mic) misalnya seperti ini "ANTOOO SUKA BUNGAA!", "ANTOO JELEK" (buset dah sekampung denger semua dan yang mendengarkan dengan volume 100% adalah Si Muka Lebar), sejak teraweh anak kampung menemukan mainan baru,
imam: "baca doa.... Amiiiinnnnn" diikuti jamaah yang lain
anak kampung gak tau gimana bisa menguasai mik dan teriak dengan cemprengnya "ammmeeeennnn ihihihihihihi %^R^VIUG*^*(#@()&*"
FUN Fact #3 kehadiran anak kampung, bagus kalo anak kampuang nan jauh dimato. ini anak kampuang yang main, tinggal, hidup, bernafas dan secara nyata ada didepan kosan, disebelah mesjid dan nampaknya juga mandi di mesjid. (maklum rumahnya di warung depan mesjid), dan setiap pagi buta Si Muka Lebar harus mendengarkan (please note bahwa suara anak kampung super cempreng dan annoying)
bapak: "Mandi gak?"
anak kampuang ("AK"): "GAAAAAAKKKK MAOOOO!!"
AK: "maaaak... HANDUUKKK... manaaa HANDUKKK!"
AK: "dingiiiinnnn ahhhhh... GAKKK MAOOOO!"
AK: "xxx CELANANYA BOLOOONGG!"
bahkan kadang-kadang
emak: "buruan mandiii, sekolaaah!"
AK: "GAK MAOOO SEKOLAHHH!"
emak: "eh bandel bener dibilangin, mau jadi apa gak sekolah??"
AK: "GAK MAOOO!"
harus ya Si Muka Lebar mendengar live perdebatan keluarga ini, dengan anaknya yang super bandel, hobinya teriak pagi-pagi buta.
FUN Fact #4 tepat di depan kosan, dibangunlah gedung, yang suara alat beratnya "dung, dung.. tung..tung.." (gak ada mirip-miripnya sama musik blue man group) terkadang diiringi suara bor, mesin, dll
belom lagi kalo wifi rusak (ada BB), wc rusak (ada setiabudi building, lho?!), air panas suka mati (air pernah mati tapi jangan lagi-lagi deh)
Ya tuhan hidupku dikosan itu indah sekali . Paling engga ada gak tidur beralaskan rumput dan beratapkan langit (lebay). Satu yang hebat dari kosan itu, alhamdulillah, ga ada nyamuk dan laler saodara-sodara!

4 comments:

  1. Hahaha....lucu nih post km ree, tp kost km tuh sip bgt (suka nginep gratis,ga tau diri gw disana) :D Tapi belum tau kalo Fact-nya banyak gitu hihi... Tapi tetep nice boarding house :)

    ReplyDelete
  2. Hahahaha... Iyah, apa lagi buat km yg nongkrong di tangga depan kosan, pacaran hahahaha :)) memorable bgt yah :p

    ReplyDelete
  3. musuhan ama anak kampung ya?

    ReplyDelete
  4. @anonim, ih ndak baik lahmusuhan di bulan Ramahdan. Memang banyak cobaan di bulan puasa, hindari saja hal-hal yang bisa mengurangi pahala (nada suara Cik Gu)
    dengan solat misalnya, walaupun Jumat'an belomb beres?

    ReplyDelete